-->

Cara Membuat Laptop Menjadi Wifi (Router)

- August 17, 2018
Cara Membuat Laptop Menjadi Wifi


Cara Membuat Laptop Menjadi Wifi (Router) - Mengakses Internet menjadi makanan jiwa kita sehari hari apalagi kita dapat menghabiskan waktu berjam jam untuk mengakses internet seperti bermain socmed, game, atau bahkan bekerja, tapi masih banyak juga yang belum mempunyai koneksi wifi dengan kata lain mereka masih menggunakan kuota di smartphone mereka, banyak juga yang hanya mempunyai koneksi LAN atau masih menggunakan kabel lalu menyambungkannya ke port laptop/PC, hanya dengan koneksi LAN , ternyata bisa loh digunakan sebagai Router untuk membuat koneksi WIFI atau menjadi WLAN.

Langkah Pertama:


Download Connectify

Pastikan Laptop anda sudah terkoneksi dengan internet (menggunakan internet kabel), 
Lalu Kunjungi website resmi Connectify, lalu Download aplikasi tersebut dan Install sesuai petunjuk.

Langkah Kedua: 




Buka Aplikasi Connectify Hotspot 2018 yang sudah kalian install, nantinya tampilan akan seperti gambar diatas, yang harus kalian lakukan adalah:
  1. Pilih Driver yang anda gunakan untuk menyambungkan laptop anda ke internet (saya menggunakan Realtek PCle GbE Family Controller).
  2. Pilih Routed.
  3. Masukkan/isi nama wifi yang kalian inginkan.
  4. Masukkan/isi Password yang akan kalian gunakan nantinya.
  5. Tekan Start Hotspot.
Langkah Ketiga:

Langkah Berhasil

Jika sudah berhasil tampilan connectify akan berpindah ke tab Clients dan wifi sudah berjalan dan sudah dapat digunakan di smartphone anda masing-masing dengan nama dan password yang anda buat tadi, Mudah bukan?

Note: Mungkin jika baru pernah menginstall aplikasi seperti ini sebelum dapat bekerja anda akan diminta untuk menginstall beberapa software untuk menjalakan aplikasi tersebut, Install saja software tersebut agar Laptop anda dapat menjadi Router (WiFI) dengan aplikasi Connectify Hotspot 2018.

Terimakasih :)


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search

Back to Top